Pawai Ta’aruf Pencak Silat Pagar Nusa

Pawai Ta’aruf Pencak Silat Pagar Nusa

Bantul – Hari Ahad, 28 April 2019 lalu, Lapangan Paseban tampak ramai oleh siswa-siswi SD IT Samawi. Mereka tampak berseragam beladiri dengan sabuk hijau. Oooo…ternyata mereka hendak mengikuti Pawai Ta’aruf yang diselenggarakan oleh Pengurus Pencak Silat Nahdatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Cabang Bantul.

Kegiatan ini bertajuk Pawai Ta’aruf yang diselenggarakan untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melestarikan budaya Pagar Nusa, membina kader-kader NU, mempertahankan dan menyebarkan ukhuwah Ahlussunah Waljama’ah dan juga mengamalkan amal ma’ruf nahi munkar, membentuk jiwa pemuda yang islami melalui Pencak Silat Pagar Nusa, serta membentuk pemuda yang berorganisasi yang positif.

SDIT Samawi mengirimkan sebanyak 38 peserta yang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler pencak silat Pagar Nusa. Pencak silat merupakan salah satu kegiatan ekstrakurikuler pilihan untuk siswa-siswi. Kegiatan ini diadakan setiap hari Sabtu. Pelatih dari pencak silat adalah Pak Irwan Nur Al Fajar, Pak Anton Wahono, dan Pak Purnomo.

Kegiatan Pawai Ta’aruf dimulai pukul 7 dengan rute dari Lapangan Paseban hingga Masjid Agung Manunggal Bantul. Para siswa tampak antusias dan senang dengan kegiatan ini. Diharapkan, kegiatan ini mampu menambah semangat dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

 

SD IT Samawi adalah sekolah dasar yang lahir dan tumbuh di lingkungan pesantren. Di bawah naungan Yayasan Muhammad Idris yang beralamat di Tajeman, Palbapang, Bantul, SD IT Samawi memadukan pendidikan umum dengan pendidikan agama berbasis Pondok Pesantren. SD IT Samawi melaksanakan program full day school.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *